Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pendidikan Aceh. Jl. H. Mohd.Daud Beureueh No.22 Kutaalam, Banda Aceh

Pengumuman

Kihajar Aceh 2015

Banda Aceh - Lomba Kihajar Aceh selain untuk memotivasi semua siswa siswi Aceh, akan tetapi bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa siswi Aceh dalam menjawab soal-soal dengan standar nasional dengan level kesukaran yang cukup beragam.

Lomba Website Sekolah Tingkat SMA Se Provinsi Aceh Tahun 2015

Judul/Tema Kegiatan

“Pemanfaatan dan Pengembangan Website Sekolah Sebagai Portal Informasi dan Pembelajaran Berbasis Digital Dalam Upaya Percepatan Pendidikan Aceh”

Lomba Penulisan Artikel Dan Features Bidang Pendidikan 2015

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah  (Hardikda) 2015, Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel dan Features Pendidikan 2015.

Tema Lomba adalah:

“Pendidikan  Aceh  dalam Tiga Tahun Pemerintahan Zikir”

Lomba Pengembangan Bahan Ajar Tingkat Guru SMP, SMA dan SMK Sederajat Se Provinsi Aceh Tahun 2015

Judul/Tema Kegiatan :

“Kreasi Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Digital dan Multimedia Sebagai Upaya Percepatan Pendidikan Aceh”

Judul/Tema Kegiatan

“Kreasi Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Digital dan Multimedia Sebagai Upaya Percepatan Pendidikan Aceh”
- See more at: http://disdik.acehprov.go.id/artikel/lomba-pengembangan-bahan-ajar-tingk...

Ayoo !, ... Ikuti dan meriahkan lomba tahun ini,

Lomba Kreasi Bahan Ajar Sekolah Se Aceh 2015

Peta Pemerintah Aceh

Peta Pemerintahan Aceh : Berdasarkan peta Aceh dapat dikemukakan bahwa batas wilayah Pemerintah Aceh ini adalah sebelah utara berbatasan dengan Selat Malaka, sebelah timur berbatasan dengan Selat Malaka, sebelah selatan berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara dan sebelah barat berbatasan dengan Samudra Indonesia. Dengan melihat peta tersebut banyak potensi alam dan lingkungan yang dapat di kembangkan untuk peningkatan pendapatan pemerintah dan masyarakat.

 

Informasi terkait yang perlu anda ketahui.......

  • Administrasi Pemerintahan Daerah : Sesuai dengan UU Nomor 22, Tahun 1999, pemerintah daerah merupakan koordinator semua instansi sektoral dan kepala daerah yang bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pembinaan dan pengembangan wilayahnya. Pembinaan dan pengembangan tersebut mencakup segala bidang kehidupan dan bidang pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baca selanjutnya...
  • Ruang Lingkup : Profil ini menyajikan keadaan umum Non-pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Keadaan umum Non penddidikan yang disajikan meliputi informasi tentang administrasi pemerintahan daerah, demografi, geografi, ekonomi, sosial budaya dan agama, serta transportasi dan komunikasi. Informasi itu sangat diperlukan dan mempunyai saling keterkaitan yang mendukung perkembangan pendidikan di daerah. Baca selanjutnya....
  • Tujuan umum disusunnya profil pendidikan Mutu Dinas Pendidikan Aceh adalah untuk menghasilkan data dan informasi yang terintegrasi antara data pendidikan dengan data Nonpendidikan yang dapat digunakan untuk semua pihak yang berkepentingan dengan pembangunan pendidikan. Baca selanjutnya....
  • Demografi : Berdasarkan UU Nomor 2, Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan salah satu tujuannya adalah meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan penduduk secara maksimal. Dengan demikian, penduduk baik sebagai perorangan maupun sebagai kelompok masyarakat merupakan sasaran kegiatan pembangunan pendidikan. Baca Selanjutnya.....

Video Pendidikan

Pustaka Digital Audio-Video Tekkomdik Aceh

Layanan ini sebagai dukungan kami untuk pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. kami mempunyai slogan, Cara baru belajar asik. Selamat menikmati

Kain tenun songket aceh yang indah dan mengandung nilai-nilai filosofi islam kini mulai sedikit yang memproduksinya. Salah seorang yang ikut melestarikan nilai budaya melalui kain tenun songket Aceh adalah almarhumah Maryamu atau yang biasa dipanggil Nyak Mu.

Masjid raya Baiturrahman yang terletak di jantung Kota Banda Aceh dibangun pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda antara tahun 1607-1636 Masehi. Salah satu Masjid yang termenggah di Asia Tenggara ini pernah dijadikan banteng pertahanan oleh pasukan Aceh antara tahun 1873-1904 Masehi dan sempat direbut oleh pasukan Belanda.

Ikan kayu, apakah yang terlintas di benak anda mendengar kalimat tersebut? Keras, susah dimakan atau ikan aneh? Sebenarnya ikan kayu adalah salah satu cara pengolahan ikan yang sangat melimpah di Aceh.

Kisah yang sangat inspiratif untuk kita semua. Apabila seseorang telah memiliki kelebihan dalam harta, alangkah baiknya jika dapat berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan.